Pages

Kamis, 26 Februari 2015

Sebait Doa dari Bawah Tanah

Hello blogger! Gue lagi iseng bukain folder foto di laptop nih dan liatin perubahan tampang gue dan temen-temen dari mulai yang pada innocent sampe akhirnya berwajah nista kayak sekarang. Eh terus masuk deh ke foto-foto liburan kita taun kemarin ke Jogjakarta, kotanya para pelajar. Sayangnya gue disana cuma sebagai seonggok daging yang mencari nasi kucing, bakpia, dan batik. Bukan benar-benar sosok yang haus akan ilmu. HAH! Skripsi aja cuma di pikirin bukan dikerjain -_-

*hiks!* balik lagi ke foto-foto disana*

Anywaaaay, gue stumbling ke foto waktu kita lagi di Tamansari! Tau kan salah satu tempat yang lagi hits banget buat prewed dll. di Jogja sana itu. Emang bagus sih tempatnya. Masuk ke dunia bawah tanah tapi nggak berasa bawah tanah! kecuali pas menuju ke tengahnya aja, secara lorong-lorong begitu tempatnya. Disitu temen gue demen banget foto biar hits katanya, dan gue juga mengakui memang pada saat itu foto disana lagi hits. Gue menolak untuk ikut berfoto dengan alasan #antimainstream. Entah itu suatu kebodohan atau apa lah, yang jelas gue nggak ikut foto, jadilah sekarang gue ga bisa sharing wajah imut gue sama kalian. Berangkat dari itu gue searching mesjid lain yang ada di bawah tanah. Eh, sebelumnya lo semua tau kan kalau konon katanya, yang di Tamansari itu adalah masjid bawah tanah? Ada juga lho ternyata di Papua!

Jadi gini, di tempat bokap gue kerja, Freeport. Selain mempekerjakan pegawai di area terbuka, juga nempatin para karyawannya di area tambang bawah tanah. Nah disitulah mereka bangun beberapa fasilitas buat para pekerjanya, termasuk tempat ibadah. Di area tambang bawah tanah, tepatnya di area tambang DOZ (kedalaman 500 meter sampe 1 km), ada mesjid sama gereja yang khusus dibangun buat para karyawan yang kerjaannya di bawah tanah. Kebayang kan gimana rasanya ibadah dibawah tanah? *gue sih enggak*. Menurut gue sih keren, disaat kita kerja "dibawah", kita tetep inget sama yang "diatas". Wih~ *ngomong apa gue*

Mesjid yang dikasih nama "Ashabul Kafhi" ini bisa nampung jamaah sampe 100 orang, dan selalu jadi tempat buat ibadah shalat jumat buat para karyawan muslim. Untuk gerejanya, bernama Oikumene, yang bisa nampung sampe 500 orang buat beribadah. Bahkan, menurut artikel yang gue baca disini, katanya pernah ada beberapa karyawan Freeport yang ngadain pernikahan di dalem gereja bawah tanah ini. Keren amat, suasananya beda!

Sayangnya, gue gak dapet kiriman foto banyak soal mesjid dan gereja bawah tanah ini.. Jadi maap yak atas foto-foto yang "seadanya" ini.






Udahan dulu yak guys, mau ibadah. *eh kok jadi riya, istigfar~ * Gak deng, mau bobo cantik dulu kek biasa, kali aja bangun-bangun udah wisuda :P

Bhay! Jangan lupa ibadahnya gais,

2 komentar:

hawadys mengatakan...

Menurut gue sih keren, disaat kita kerja "dibawah", kita tetep inget sama yang "diatas". irtu.... bikin 'dheg' abis lah.

Unknown mengatakan...

Hehehe semoga dgn ini banyak perusahaan lain yang juga memberikan fasilitas lengkap dan layak utk para pegawainya, terutama hal-hal yang bersifat prinsip seperti ini :D

Posting Komentar