Pages

Senin, 09 Februari 2015

#AntiMainstream Cancer Day 2

Gilaak! Engga ada abisnya emang kalo bahas soal ini! gue lagi ketagihan banget dan pengen tau sangat banyak soal HIV/Aids. Jadi ceritanya gue malah keasikan sm cerita dan foto yang gue dapet dari ke kepoan itu, sayang dong klo ngga di share? ngga apa-apa ya gue jadi orang yang concern sama penyakit ini.

Jadi gini, gue baca di internet, daerah yang terbanyak terinfeksi virus ini adalah Jawa Timur. Tapi kayanya masyarakat pada umumnya masih ngira yang terbanyak itu Papua. Kenapa gue bisa bilang gini? Sebenernya iseng-iseng aja nanya sama temen-temen dan dedek-dedek junior di kampus dan begitulah hasilnya. Kalau menurut ke-sok tauan gue sih ini dikarenakan total penduduk yang ada di Papua itu ngga sebesar penduduk di daerah lain. Tapi itu gue nya aja yang sok tau yaa! kalau ada yang bisa jawab dengan benar dan sesuai dengan nalar dan logika ditunggu banget komentarnya.

Berhubung yang disorot terus-terusan adalah Papua, kota kesayangan gue, rasa penasaran makin membuncah tulus keluar dari dasar hati yang paling dalam. Gimana sih sebenernya penyuluhan yang ada disana? Dan karena gue suka sok-sok an jadi detektif, berasa kurang puas dong kalo cuma tau dari internet aja. Disini lah gue merasa beruntung punya bokap yang kerja di daerah Papua! Gue ambil telpon dan langsung dial bokap. Agak susah sih karna keadaan sinyal disana, tapi setidaknya cukup menyegarkan rasa haus gue akan informasi.

Foto-foto dibawah itu stok foto punya bokap gue yg diambil bulan April tahun kemarin. Seperti yang gue bilang di postingan sebelumnya, Jadi wanita tuna susila di Papua punya tempat lokalisasi khusus di area Kilo10, dan didaerah situlah adanya tempat penyuluhan itu. Ini dia beberapa fotonya....





Beberapa foto diatas ngeliatin sejumlah WTS yang lagi cek kesehatan rutin dan dikasih penyuluhan soal HIV.








Gimana? foto diatas cukup jelasin kan gimana tempat penyuluhan HIV di Mimika, Papua. Semoga dengan adanya program ini, jumlah kasus HIV di Papua gak nambah lagi. Aamiin!

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wedeeeeh... jadi aktivis juga ngga dirimu?

Unknown mengatakan...

Belum! Hahaa in sya Allah nanti, Mbak.. Setelah pertempuran dengan skripsi ini selesai :'|

Posting Komentar