Pages

Senin, 27 April 2015

Fasilitas Internasional di Ujung Timur Indonesia



Kini, warga Papua akan segera mempunyai fasilitas olahraga baru berstandar internasional bernama Mimika Sport Complex (MSC) yang berlokasi di Kampung Limau Asri-SP5, Timika, Papua. Bangunan yang dibangun di atas lahan seluas 25 hektare ini nantinya akan menjadi salah satu fasilitas utama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua dan pembangunannya baru rampung pada Desember 2015.
            Mimika Sport Complex terletak tepat di depan Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM), di dalamnya mencakup stadion atletik, track 400m, tribun timur dan barat, stadion indoor, asrama atlet putra dan putri, track pemanasan 150m, bangunan utilitas, kolam penampungan air, hingga pusat pertokoan.
            Semua fasilitas ini nantinya akan dikelola secara profesional oleh PT Freeport Indonesia, salah satu perwakilan dari Freeport menyatakan "PT Freeport Indonesia sedang menyiapkan satu gugus tugas bersama Pemkab Mimika dan KONI untuk merawat dan memelihara fasilitas MSC, apakah bentuknya melalui sebuah yayasan atau badan usaha milik daerah. Melalui pemeliharaan yang baik, fasilitas ini bisa menjadi salah satu yang terbaik di Papua untuk mendukung suksesnya PON 2020." Ujar , Deny Hudijana selaku Senior Manajer LL Infrastructure PT Freeport kepada Antara di Timika, Jumat.
            Selain itu, dalam rangka menjaga dan merawat MSC, Deny juga mengatakan untuk kedepannya akan diundang beberapa ahli yang berpengalaman untuk mengelola fasilitas MSC agar kondisinya tetap terawat hingga penyelenggaraan PON 2020. "Kami juga sudah melakukan studi banding ke Senayan dan tempat-tempat lain untuk mempelajari bagaimana kiat mereka mengelola fasilitas seperti ini sehingga tetap terawat secara baik," jelasnya.
          Pembangunan MSC didukung sepenuhnya oleh PT Freeport, untuk itu, Yopi Kilangin selaku Ketua Umum KONI dan tokoh masyarakat Mimika menghimbau kepada semua pihak di Kabupaten ini, dapat terus mendukung PT Freeport Indonesia beroperasi secara lancar agar pembangunan MSC dapat terealisasi sesuai target waktunya. Semoga dengan adanya fasilitas ini, Papua banyak melahirkan atlit-atlit baru yang bisa mengharumkan nama Indonesia, khususnya Papua.  

Source:

0 komentar:

Posting Komentar