Pages

Kamis, 03 Juli 2014

Pesan Moral dari "Emergency Couple"

Kemarin, gw baru menamatkan serial "Emergency Couple". Sebenernya gw bukan tipe orang yang betah ngikutin serial sampe tamat, tapi kalau serial Korea kuat kuat aja sih perasaan hahahaha!

Jadi, serial asal Korea ini bercerita tentang mahasiswa kedokteran yang lagi koas. Tokoh utamanya adalah Oh Chang Min (laki) dan Oh Jin Hee (perempuan). Dulunya mereka sempet nikah tapi terus cerai. Setelah enam tahun pisah, ternyata kebetulan koas di rumah sakit yang sama, bidang yang sama: bagian Emergency Room (ER). Bukan drama Korea namanya kalo banyak 'kebetulan'nya~

Foto: www.dramarecap.com

Karena episode pertamanya udah seru dan lucu, gw memutuskan bertahan nonton serialnya sampai beres. Ke sininya ternyata beneran seru filmnya. Seneng ada, sedih ada, mengharukan ada, romancenya juga dapet. Uwuwuwu Chang Min~~

Foto: www.fanpop.com

Emergency Couple ini rada panjang juga ternyata, 21 episode. Dan gw menamatkannya dalaaaaammmm.... SATU BULAN! :__)))) Okeh, dari jalan cerita yang rada panjang ini, gw mendapatkan beberapa pesan yang entah sebenernya itu atau bukan yang mau disampein sama pembuat filmnya:

1. Kalo abis putus, belajar lebih rajin
Supaya kalo tiba-tiba ketemu mantan nggak malu-maluin. Kejar cita-cita yang dulu sempet terhambat waktu masih jadian (or nikah, kalo di film). Misalnya aja nih, dua pasangan Oh itu dulunya sempet kehambat kuliahnya gara-gara mereka kawin lari. Setelah cerai, masing-masing ngelanjutin pendidikan kedokterannya sampai akhirnya mereka berdua ketemu lagi.

2. Selalu tampil kece
Supaya kalo tiba-tiba di tempat dan waktu yang nggak disangka ketemu mantan, doi bakal nyesel pernah ninggalin. Nggak perlu jadi dandan berlebih sih tapi, lakuin aja beberapa perubahan kecil yang bikin menarik misalnya ganti gaya rambut. Jangan sampe pas lagi kucel bin kumel ternyata ketemu mantan dan harus bekerja sama dalam waktu yang cukup lama ternyata.

3. Jangan gampangan
...kalo mantan ngajak balikan atau mulai lagi dari nol. Situ bukan SPBU Pertamina kaaan~ Tunjukkin sama dia kalau masih baaanyak yang bisa dipilih buat jadi pasangan selain dia. Nggak usah kepedean sini nggak bisa move on gara-gara situ. Kalau dia beneran ngajak balikan, kasih waktu buat dia nunjukin bahwa ucapannya serius nggak cuma 'pemanis' doang. Laki-laki harusnya bertindak sesuai ucapannya kan?

4. Tetep berbuat baik
Meski dibenci, meski dimarah-marahin, meski nggak dipercaya, dan meski-meski lainnya. Tetep aja lakuin tugas dengan baik. Tetep baik ke orang yang nyebelin ke kita karena suatu saat dia pasti bisa mengubah sikapnya. Tetep ngasih perhatian yang tulus, siapa sih yang nggak suka diperhatiin?

Foto: www.dramarecap.com

Oke, sekian dulu pesan-pesan moral yang gw tangkep dari Emergency Couple. Ada yang mau nambahin? Atau ada yang mau ngasih rekomendasi serial Korea kece lainnya? Yang setipe-tipe ini lah hihihi. Selamat nonton buat yang penasaran!

<3

4 komentar:

Anonim mengatakan...

nggak pernah nonton drama korea, haha

Unknown mengatakan...

Wah, cobain sesekali, dramanya nggak melulu romance kok ada kocaknya juga hahaha

Desreza Arief Budiman mengatakan...

ada penghargaan nih buat kamu. baca disini yaa ;) http://desrezaarief.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award.html

Unknown mengatakan...

Huwaaa thank you! Tunggu yah postingan gw tentang Liebster Awardnya :D

Posting Komentar