Pages

Jumat, 25 Juli 2014

Cek, Cek!

Beberapa hari lalu, gw twit-twitan sama seseorang. Mungkin mahasiswa, mungkin juga udah lulus. Auk ah. Gw sih berasumsi dia well educated ya.

Gw tertarik, atau lebih tepatnya gatel, pengen komenin twit dia yang bilang kalo uranium lagi ditambang Freeport. Awalnya simpel sih, gw cuma bilang dia sotoy. Eh taunya doi emosi dan panjang lah twit-twit kita :))

Intinya di twit-twit itu, dia keukeuh bilang bahwa Freeport nambang uranium dan jelas aja Freeport nggak akan mengakui hal ini. Sementara gw juga tetep keukeuh bahwa Freeport cuma nambang emas, perak, dan tembaga sesuai apa yang kita tau selama ini dan jelas ada sumber infonya.

Gw suka heran sama orang-orang yang ngeshare info atau berita sembarangan. Dalam kasus si mas ngeyel ini, dia bilang sumber infonya dari mantan karyawan Freeport. Giliran ditagih link blog atau beritanya, dia ngeles itu udah lama dan males banget nyari-nyari. Gw minta dia supaya lain kali ga ngeshare berita yang ga jelas kebenarannya, dia masih aja ngeles ini itu. Cupu kali kau~~

Sebenernya gw masih pengen ngelanjutin twit-twittan sama si mas, tapi dianya udah keburu sewot. Daripada gw dosa bikin orang marah, mending gw share kebenarannya di sini ya.

Bahwa Freeport nggak menambang uranium. Ini udah dijelasin langsung sama jubir Freeportnya. Bahkan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) udah pernah bikin uji dan survey langsung di lokasi kerja Freeportnya. Lebih lengkapnya, silakan baca berita ini, masih cukup fresh karena ditulis akhir Juni.

Jadi sodara-sodara, yuk ah jadi twips yang baik dan benar. Yang punya sumber jelas sebelum ngeshare berita ato info. Iya sih, akun akun lo, suka suka lo. Tapi kan, yang make twitter ga cuma lo doang, disadari atau nggak. Kalaupun nggak make twitter, bisa aja apa yang lo tulis dicapture terus disebar luas. Mending kalo isinya bagus, kalo nggak? Mau kena kasus gara-gara tuduhan pencemaran nama baik misalnya?

Oh iya terakhir, mohon maap lahir batin ya hehe.

<3



0 komentar:

Posting Komentar