Pages

Selasa, 23 September 2014

Ngebaikin

Suatu hari, a friend of mine dateng ke kamar sambil curhat-curhat. Nggak pake adegan nangis sih, tapi rada geli aja liat cewe setomboy dia bisa cerita panjang lebar tentang.... cowok. Yes, dia adalah tipe introvert kalau buat yang satu ini. Kalau dia udah mau cerita, berarti mungkin masalahnya udah rada gawat hihi.

Setelah hampir tiga jam di kamar gw dan berujung nginep, ternyata permasalahannya adalah dia lagi diceng-cengin sama seorang cowok. Temen sekelasnya bahkan. Dulu mereka nggak deket dan bahkan mungkin temen gw ini nggak menyadari keberadaan cowok itu. Tapi karena suatu kejadian, mereka jadi deket atau tepatnya, 'dideketin' sama temen-temen sekelasnya.

Dari pengakuannya sih... temen gw ini biasa aja sama si cowok itu. Secara penampilan emang agak tipenya, tapi dia nggak mau kalo sampe jadian. Nggak enak dan kasian aja sama cowoknya katanya (oke, bagian 'kasian' ini gw ngakak sebenernya).

Yang anehnya... entah keceplosan atau gimana, gw malah menangkap sebaliknya. Yaa kayaknya sih temen gw ini sebenernya suka tapi masih malu gitu (atau gengsi? atau belum bisa move on? #eh). Abis dia 'baik banget' ke cowok itu. Ngerespon tiap chatnya, malah kadang ngechat duluan. Kalo nggak ada kuliah, ngajak kongkow.

"Gw nggak mau ngejahatin orang, nyakitin perasaannya. Nanti karma, nggak enak."

Yes, setuju dan bener juga sih sama jawabannya waktu gw tanya kenapa dia nggak ngejauh aja kalo emang nggak ada rasa. Tapi yaa.. justru kalo dibaekin gitu, nanti cowoknya malah tambah ngarep bukan sih? Malah jadi kegeeran dikiranya emang temen gw ini emang suka sama dia. Atau... perasaan geer ini cuma berlaku buat cewek aja? #eaaaa

Kalo gw jadi dia sih... ya mending jaga jarak dari awal... I mean, bales chat seperlunya, kongkow bareng seperlunya (dan nggak berdua juga! :)) ), gitu lah. Bukan masalah ngebaikin atau ngejahatin, tapi kalo 'terlalu baik' terus nanti ujung-ujungnya ditinggalin juga, sakitnya di manaaaaa~

Iya, gw pernah punya pengalaman nggak enak tentang 'ngebaikin' gini. Makanya mau share supaya nggak pada ngalamin kejadian yang sama. Kalo buat gw, nggak usah ngebaikin di awal kalo ujung-ujungnya 'cuma pengen jadi temen'. Maksudnya ngebaikin di sini, ngasih perhatian berlebih, ngasih harapan... ya lo tau kan bedanya ke temen, ke sahabat, sama ke 'potential pendamping'?

Bersikaplah seperlunya, maka semua akan berjalan seperti biasanya. Kalo kata mba Puspa mah, "Nggak usah mancing di laut kalo nggak pengen makan hasil pancingannya."

Cheers!

<3


0 komentar:

Posting Komentar