Pages

Senin, 07 Juli 2014

Menjadi Pemilih Cerdas

Oke, gw mulai gerah sama Twitter belakangan ini. Tau lah ya kenapa. Atau mungkin ada yang ngerasain hal sama?

Banyak juga yang bilang, "Unfollow aja." Yup, segampang itu memang. Unfollow sampai masa kampanye ini beres. Atau mungkin kalau perlu, sampai akhirnya presiden baru dilantik. Tapi nggak, segerah-gerahnya sama timeline, gw memutuskan buat nggak unfollow. Gw juga masih butuh informasi, butuh pandangan mereka. Butuh buat benar-benar menguatkan sama apa yang akan gw pilih besok.

Sayangnya, makin ke sini makin baaaaanyak pisan beritanya. Yang penting ataupun nggak penting (menurut gw). Yang berdasarkan fakta atau sengaja fitnah. Iya siiiihhhhhh.... di timeline nggak berlaku aturan masa tenang kampanyenyaaa.... tapi mbok ya rada mikir aja gituuuu... saling menghormati pengguna lainnn...

Yang paling bikin gw gemes adalah tipe orang yang suka share berita sembarangan. Pastinya yang dishare adalah berita positif capres yang didukungnya dan atau berita negatif lawannya. Entah ini dicari dulu atau nggak kebenarannya. Pelis. Langsung ngeshare berita ini itu nggak otomatis membuat lo keliatan pinter. Malah kalo ternyata beritanya hoax atau nyebarin foto hasil editan sana sini, bisa ngehancurin nama baik lo sendiri. Nggak malu?

Kita hidup di jaman internet gitu loh Mas, Mba. Tinggal klik google apa susahnya. Cari informasi yang bener. Jangan mentang-mentang nggak suka sama salah satu calon terus jadi semangat 45 nyebarin berita jelek-jeleknya dia. Mending kalo beritanya emang bener, lah kalo boong? Siap dituntut karena nyebarin fitnah?

Tapi gw masih bersyukur kok, ini 'perang'nya di socmed aja. Coba kalo dilanjut di dunia nyata juga hiiiih... amit-amit! ><

Jadi pemilih cerdas yuk! Go follow @PemilihCerdasID deh :)

Mumpung lagi bulan Ramadhan... bulan penuh berkah kan ya... kurang-kurangin lah nyebarin berita jeleknya.... Lebih bagus lagi kalau update 'hal-hal normal' aja seperti dulu: kegiatan lo, keinginan pribadi lo, rencana lo, atau share hal-hal yang jauh lebih bermanfaat buat hajat hidup orang banyak. Kalo nggak nemu berita bagus buat disebarin, yaudah diem aja. Puasa dulu updatenya walau mungkin bikin gatel.

Gw adalah pemilih pemula dan ini bakal jadi pilpres pertama gw. Jadi, gw nggak akan mengarahkan lo untuk mendukung salah satu capres. Pilihlah sesuai yang lo yakini bakal bisa mimpin Indonesia dengan baik. Pilihlah yang ternyata memang banyak sisi baiknya meski pasti ada sisi buruknya karena nggak ada manusia sempurna. Pilihlah bukan cuma berdasarkan 'katanya' meski itu dari orang terdekat atau idola lo. Tapi, gw akan sangat menganjurkan lo untuk JANGAN GOLPUT. Gw yakin, satu suara kita pada salah satu pasangan capres bakal sangat berharga buat Indonesia ke depannya.

Mari jadi pemilih cerdas supaya bisa menghasilkan pemenang pemilu yang berkualitas. Ini pesta demokrasi kan? Apapun hasilnya nanti, semoga rakyat tetap bisa berlapang hati menerima. Cheers!

<3

2 komentar:

mahasiswahyu mengatakan...

bener banget mbak, apa lagi para selebtwit pada sibuk dengan capres nomor 2, jadi kayak di bayar gitu -_- kompak banget soalnya -_-

Unknown mengatakan...

Hahahaha nggak cuma selebtwit sih.. malah sampai sekarang setelah pencoblosan juga masih pada ribut. Sudahlah kita ngomongin piala dunia aja~

Posting Komentar