Pages

Selasa, 06 Mei 2014

Main Engklek

Ada yang suka main engklek nggak dulu waktu kecil? Itu loh, permainan ngelompatin kotak-kotak atau bentuk lainnya yang digambar di atas tanah dan nggak boleh kena garisnya. Juga nggak boleh ngelewatin kotak yang ada isinya.


Jaman SD, gw suka banget main ini. Nggak di sekolah, nggak di rumah, kapanpun ada temen cewek pasti ngajaknya main ini. Seru aja gitu, main lompat-lompatan. Sehat juga kan hehehe *cari alesan*

Suatu waktu, gw pernah luka parah setelah main ini. Gara-garanya, gw kebetulan harus langsung lompat ke baris keempat (yang ada dua kotak itu) karena di kotak satu sampe tiga ada isinya (yang titik item itu). Dengan panjang kaki yang masih ala kadarnya dan kemampuan lompat jauh yang sangat minim, gw kepleset. Tapi jatuhnya ke depan gitu. Eh ya rada parah deh pokoknya sampe lutut gw luka.

Pas masih di sekolah, gw baik-baik aja. Masih tawa-tawa nahan sakit. Begitu nyampe rumah dan nyokap rada histeris liat lutut (dan baju gw yg kotor), barulah rasa sakitnya kayak dobel-dobel. Perih men! Dan nangislah gw hahahhaa.

Sambil masih nangis, luka gw dibersihin dan diobatin. Asli, perih banget. Sekilas sempet mikir, nggak lagi-lagi deh main kayak gitu. Mau jadi apa ntar kalo udah gede punya lutut luka bekas main engklek? Akhirnya lutut gw diperban biar lukanya nggak kena kotor dan jalan jadi sedikit pincang. Plus diingetin nyokap berkali-kali, "nggak usah main engklek dulu."

Besoknya, yaa satu dua hari kemudian deh, luka gw udah rada kering. Jalan udah nggak sakit dan terlalu pincang lagi, tapi lutut masih diperban. Jam istirahat, gw cuma bisa nontonin temen-temen main engklek. Nggak rame jadi penonton doang!

Maka gw berdiri. Ikutan main. Kebetulan 'tingkat kesulitan'nya rendah, maksud gw cuma maksimal ada dua kotak yg keisi jadi masih bisa gw lewatin. Dengan lutut masih diperban dan kepedean yang tinggi, mainlah gw. Lompatan pertama, aman. Kedua, aman. Sampe di titik teratas (yang lingkaran), aman. Yeah! Gw udah sehat dan bisa main engklek lagi!

Tapi emang dasar ya, kalo nggak nurut sama orang tua tuh suka adaaaa aja kejadian. Entah gimana pas setelah di lingkaran itu dan gw mau lompat balik, gw jatuh. Jatuhnya biasa aja sih, nggak seekstrim sebelumnya. TAPI LUKANYA JADI KEBUKA LAGI. Dan itu perihnyaaaa.... Mamaaaaa T______T

Kali kedua ini gw udah nggak malu-malu lagi nangis. Lebih tepatnya nangisin diri sendiri yang ngeyel nggak nurut sama ortu jadinya sakit sendiri. Dan nurut, puasa main engklek selama beberapa hari sampai lukanya bener-bener sembuh.

Setelah luka sembuh, apakah gw jadi kapok main engklek?

Nggak tuh. Karena emang dasarnya gw suka. Jatuh sekali dua kali nggak mengurangi minat gw sama mainan yang satu ini. Dan, iya sih permainan ini nggak ada kejuaraannya ato semacamnya. Tapi seneng aja gw setiap kali maininnya, apalagi kalo berhasil jadi pemenang.

Bukan berapa kali jatuhnya, yang penting seberapa kuat bangkit lagi setelah jatuhnya kan :)

0 komentar:

Posting Komentar