Pages

Kamis, 25 Juni 2015

Serunya Festival Danau Sentani 2015


Hello blogger! We all know that Indonesia is a supeeeeerr-beautiful country. Banyak banget pemandangan alam yang sebenernya masih bisa terus kita explore. Jadi gak perlu lah kita jauh-jauh keluar negeri buat liburan. Cukup di Indonesia, kita udah bisa dipuasin sama pemandangan yang stunning di sini.
Kali ini gue pengen bahas soal Danau Sentani di Papua sono. Pernah denger kan? Danau Sentani ini katanya danau paling indah dan udah diakuin juga oleh internasional. Ada pernah ke sana? Hehhehe GUE UDAAAH! *sombong*
Terus pernah denger juga gak sih Festival Danau Sentani? Festival kebudayaan yang diselenggarain di Dermaga Sentani, Distrik Sentani Timur, Papua ini adalah acara tahunan yang digelar dari tahun 2007. Acara yang bertujuan buat ngegali potensi wisata Papua ini, mamerin perpaduan keindahan alam dan seni budaya Papua demingegerakkin sektor ekonomi kreatif di sanaDalam acara ini, kita diajak buat nyaksiin langsung keindahan alam dan keunikan budaya Papua yang autentik dan bernilai tinggi.
Nah, tahun ini Festival Danau Sentani ngangkat tema "Budayaku Sejahteraku" yang merupakan ekspresi dan kecintaan buat sesama manusia melalui budaya. Acara yang dibuka langsung sama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini nampilinpertunjukan seni tari dan musik tradisional, pameran kuliner tradisionalkerajinan rakyatyang didalemnya ada pameran benda-benda budaya, kerajinan batu cycloops, aksesoris, literatur budaya sama hasil-hasil pembangunan.  
Epss, masih ada yang lebih menarik nih di dalam acara Festival Danau Sentani ini, yaitu adanya pemecahan Rekor MURI untuk tebar benih ikan nila 1 juta ekor , kerja bakti massal 10.000 orang, pembersihan Danau Sentani dan yang paling serunya adalah iring-iringan tarian di atas perahu (isolo) dari perwakilan 24 kampung di Danau Sentani. Kebayang gak sih ramenya acara ini!
Oh iya, acara ini juga didukung sama perusahaan tambang di sana, Freeport. Freeport lewat program CSR-nya “Bersama Untuk Indonesia” ngasih dukungan penuh buat acara ini sampe akhirnya acara ini sukses terlaksana. Dalam boothnya, Freeport Indonesia memperkenalkan pilar-pilar kebersamaan yang meliputi Indonesia Beragam, Indonesia Berprestasi, Indonesia Mandiri dan Indonesia Sehat kepada para pengunjungnya yang  beberapa diantaranya itu Bupati Jayapura, pejabat Pemprov Papua dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hmmm...
Gimana? Udah pengen ke Sentani belum? Jangan lewatin event ini taun depan ya!

0 komentar:

Posting Komentar