Pages

Senin, 10 November 2014

Review Suka-suka: Interstellar

Minggu kemarin, gw menyempatkan diri ke bioskop lagi. Iya perasaan udah lamaaa banget nggak nonton di bioskop, sampai lupa terakhir film apa hahaha.

Seorang teman merekomendasikan buat nonton Interstellar. Fiksi ilmiah gitu. Bukan film gw banget sebenernya, tapi berhubung ada Om Matthew McConaughey nya, bolehlah kita coba.

Seperti kebanyakan film fiksi ilmiah yang gw tonton (ga usah tanya judulnya), film ini bercerita tentang seseorang atau satu pihak yang 'berusaha menyelamatkan dunia'. Mulia sekali ya. Tapi justru niat inilah yang bikin segalanya jadi rumit.

Cerita dimulai dari kehidupan sebuah keluarga di daerah pertanian. Sang ayah, Cooper (Om McConaughey), sebenarnya menaruh minat yang besar sama sains dan teknologi gitu. Suatu hari di kamar anak perempuannya, ada kejadian aneh. Terjadi beberapa kali dan diduga pelakunya adalah "mereka', "hantu". 

Rangkaian kejadian aneh tadi akhirnya membawa sang ayah kembali pada profesi lamanya: Pilot NASA. Dengan misi menyelamatkan dunia, mencari tempat kehidupan baru, semacam itulah. Nggak gampang buat Cooper memutuskan bergabung di misi ini karena sang anak menentangnya. Tapi karena ada beberapa pertimbangan, ia akhirnya berangkat sama tim NASA. 



Perjalanan inilah yang bikin deg-degan dan film jadi seru. Walaupun beberapa dialog mereka nggak nyampe di otak gw (yaaaaah jaman SMA aja Fisikanya remedial muluu T__T), film ini sukses mengingatkan mimpi gw jadi astronot. Berasa masuk planetarium juga karena kita 'diajak' ke beberapa planet yang potensial jadi alternatif tempat tinggal manusia plus masuk ke warm hole.

Selain penjelasan ilmiah, film ini juga menyelipkan pesan cinta. Cinta sama orang tua, terutama ayah. Worth to watch lah! Bikin nggak berasa umur nambah 2,5 jam gara-gara lama di bioskop :))))

So, kalau filmnya masih ada di bioskop, nonton deh. Kalau bisa nontonnya juga di baris teratas biar berasa nonton 4D hehe.

<3

Pict: moviepilot.com

4 komentar:

Fandhy Achmad R mengatakan...

ini filmnya 2,5 jam? wah mesti bawa bekal nasi padang kalo mau nonton film ini di bioskop -_-

Unknown mengatakan...

Film ini 3 jam, lama nian tapi seru. gw sampe 5x bolak balik pipis kedinginan nonton nya hahaha

Unknown mengatakan...

bawa bekel mi goreng :))

Unknown mengatakan...

yaampun kak banyak amat hahahha. Iyaa filmnya lama ternyata, mana pas nonton lagi nggak bawa jaket *peluk kursi bioskop*

Posting Komentar